Mahasiswa UIN Jogja Meninggal Terperosok ke Sumur, Ini Tanggapan Pengasuh Pondok


BANTUL - Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, M. Sirajul Milal (22) meninggal dunia terperosok ke sumur saat mengimami shalat isya di Musala Pesantren Ilmu Giri, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul Sabtu (30/11/2019). Pengasuh Pondok Pasantren Ilmu Giri, HM. Nasruddin Anshoriy, Ch (Gus Nas) menegaskan, almarhum Milal wafat dengan syahid.

"Saya dan lebih dari 50 mahasiswa UIN (Sunan Kalijaga Yogyakarta) yang kemarin menjadi makmum sholat Isyak yang diimami almarhum, bersaksi bahwa Sirajul Mila wafat dengan syahid dengan tripple syahid," ujar Gus Nas dalam pernyataan yang diterima oleh admin, Senin (2/12/2019).

Gus Nas menerangkan, pertama, orang yang wafat di dalam air itu syahid. Kedua, orang yang wafat dalam kondisi berwudlu itu syahid. Ketiga, orang yang wafat saat sholat itu syahid. Istimewanya lagi, almarhum sedang menjadi imam dan wafat saat sujud pada rakaat ketiga.

Gus Nas menerangkan, kematian tersebut merupakan kematian yang didambakan oleh hamba Allah yang bermaqam Muhlisina Lahuddin. (AKF)

Symber Foto: Tribunnews.com

Comments