Ditekuk Persebaya 4-1, PS TIRA akan Lakukan Evaluasi Total




BANTUL, KUSUMA.AKF - Persebaya Surabaya berhasil meraih poin penuh setelah menang telak 4-1 atas tuan rumah PS Tira pada lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4). 

David Da Silva tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Selain itu, pemain Brasil tersebut juga menjadi kreator gol yang dicetak Osvaldo Haay.

David Da Silva mencetak gol pada menit ke-3, 27, dan 75. Sedangkan Osvaldo Haay mencetak gol pada tambahan waktu babak pertama. 

Di pihak PS TIRA, gol diciptakan oleh Muhammad Dimas Drajat pada menit ke-87. 

Pada menit ke-57 Robertino Pugliara mendapatkan kartu kuning kedua, sehingga wasit harus mengeluarkan kartu merah. Mau tidak mau Robertino harus keluar lapangan. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, timnya bermain lebih bagus daripada tim tuan rumah.

"Permainan kita lebih bagus di lapangan. Kita bermain lebih efektif," ujarnya. 

Sementara itu, pelatih PS TIRA  Eka Priyambada mengakatan, anak asuhnya telat panas pada pertandingan tersebut. 

"Hasil ini mengecewakan tapi jelas, pemain terlambat panas karena cuaca mungkin. Ini jadi bahan evaluasi saya untuk siapkan latihan di tengah hari," katanya saat selesai pertandingan di Stadion Sultan Agung. 

Selain itu, lengahnya lini belakang dalam mengantisipasi pergerakan David Da Silva yang mencetak hattrick juga menjadi biang kekalahan PS TIRA dalam pertandingan tersebut.

"Pemain belakang terlambat membaca transisi dari David Da Silva. Pemain juga lambat membaca kondisi transisi dari menyerang ke bertahan, semestinya bisa diantisipasi tapi ya itu kesalahan fatal banget bola-bola lepas bisa jadi gol untuk Persebaya," ujar Rudy. 

Susunan Pemain:

PS Tira: Syahrul Fadil; Andy Seto, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Irfandi Zein; Firmansyah, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata; Wawan Febrianto, Mariano Berriex, Aleksandar Rakic.

Persebaya: Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, Ruben Karel, Fandi Eko, Nelson Alom, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, David Da Silva, Oktafianus Fernando. (AKF)

Comments